5 Pengusaha Amerika Paling Sukses

Amerika dikenal sebagai peleburan kebangsaan dan budaya, dan dengan cepat menjadi salah satu negara paling inovatif hingga saat ini. Dengan didorongnya warga negara yang dilahirkan dan imigran, Amerika adalah salah satu negara paling sukses dalam hal kewirausahaan.

Berikut ini adalah lima pengusaha Amerika paling sukses dalam hal dampak dunia

  1. Andrew Carnegie
    Andrew Carnegie adalah seorang pengusaha Amerika yang benar-benar berimigrasi dari Skotlandia. Terlahir di kelas bawah, Carnegie dan keluarganya berimigrasi ke Pennsylvania, tempat mereka menjalani gaya hidup yang lebih baik. Carnegie kemudian mendirikan Perusahaan Baja Carnegie, mengembangkannya untuk menjadi salah satu perusahaan terbesar dalam sejarah AS.
    Selain kesuksesan perusahaannya, Carnegie menjadi investor malaikat yang sangat sukses. Dengan menggunakan uang yang dihasilkan melalui perusahaan baja, ia berinvestasi di berbagai perusahaan mobil, layanan messenger, dan tanah yang mengandung cadangan minyak. Setelah kematiannya pada 1919, Carnegie diperkirakan memiliki kekayaan bersih $ 350 juta, yang, pada 2019 dolar, akan bernilai hampir $ 4,5 miliar.
  2. Henry Ford
    Tidak seperti Andrew Carnegie, Henry Ford adalah warga negara kelahiran alami yang tumbuh di Michigan. Terlahir dalam keluarga yang berasal dari Inggris dan Irlandia, ia kaya, meskipun tidak kaya. Ford adalah seorang pekerja keras dan akhirnya menyelesaikan magang di Detroit Dry Dock Company. Pada tahun 1891, ia bertemu dengan Thomas Edison dan bercerita tentang konsep mobilnya. Edison menyukai gagasan itu dan membiarkan Ford menggunakan gudangnya untuk mengembangkan dan memproduksi dua prototipe.
    Menggunakan prototipe, Ford segera mendirikan Detroit Automobile Company. Namun, perusahaan itu berumur pendek, karena produk itu tidak memenuhi standar Ford. Dia kemudian mendirikan Cadillac Automobile Company, yang juga gagal, sebelum memulai Ford Motor Company yang terkenal. Upaya ketiganya di sebuah perusahaan mobil membuatnya sangat sukses, dan perusahaan itu tetap bertahan dengan penjualan tahunan lebih dari $ 160 miliar.
  3. Oprah Winfrey
    Oprah Winfrey adalah contoh sukses dari kisah sukses Amerika. Meskipun dia tidak mengungkapkan masa lalunya sampai tahun 1986, Winfrey adalah korban kekerasan seksual pada usia 9 dan menjadi hamil pada usia 14 sebelum kehilangan anak saat melahirkan. Percobaan dan kesengsaraan awal ini memberinya perspektif dan kepercayaan diri yang membantunya mendapatkan acara TV pertamanya pada tahun 1983. Dari sana, Winfrey terus mengembangkan merek dan kerajaannya, mendirikan Harpo Studios, sebuah perusahaan multimedia, pada tahun 1988. Perusahaan ini, melalui iklan pendapatan dan aliran pendapatan lainnya, telah terus berkembang menjadi lebih dari 12.500 karyawan.
    Winfrey ikut mendirikan Oxygen Media, perusahaan media lain yang menarik jutaan pemirsa televisi tahunan. Winfrey, seorang tokoh TV yang berubah menjadi wirausaha, memiliki kekayaan bersih sebesar $ 2,5 miliar pada 2019.
  4. Bill Gates
    Bill Gates, salah satu pengusaha teknologi Amerika paling terkenal, adalah orang terkaya kedua di dunia dengan kekayaan bersih lebih dari $ 98,9 miliar pada 2019. Gates tumbuh di Seattle, Washington, dan mulai bermain-main dengan komputer pribadi pada usia dini dengan teman-teman seperti Paul Allen. Menunjukkan banyak bakat dan janji, Gates mendaftar di Harvard, di mana ia bertemu Steve Ballmer sebelum keluar untuk memulai Microsoft.
    Gates, dengan bantuan Allen, Ballmer, dan lainnya, membangun Microsoft untuk menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Pada 2019, Gates masih duduk di dewan Microsoft, yang bernilai hampir satu triliun dolar berdasarkan kapitalisasi pasarnya, tetapi ia telah memfokuskan kembali upaya pribadinya pada Yayasan Bill dan Melinda Gates.
  5. Larry Page
    Larry Page adalah pendiri Google, mesin pencari nomor satu di dunia. Google dimulai oleh Page dan rekannya Sergey Brin ketika mereka adalah mahasiswa doktoral di Stanford University. Dengan investasi awal hanya $ 100.000, kedua mitra dengan cepat menumbuhkan Google menjadi konglomerat multinasional. Pada 2015 Google direstrukturisasi untuk membentuk perusahaan induk Alphabet Inc., dengan Page menjabat sebagai CEO. Page memiliki kekayaan bersih lebih dari $ 50 miliar pada 2019.
5 Pengusaha Amerika Paling Sukses