Kehidupan Sehari-hari Orang Terkaya di Dunia dengan Gaya Hidup yang Hemat

Istilah “miliarder hemat” mungkin tampak seperti sebuah oxymoron, tetapi sebagian kecil dari yang terkaya dari yang kaya terkenal dengan cara-cara mencubit mereka. Sementara kebanyakan orang tidak akan pernah memiliki uang sebanyak itu untuk dibuang, semua orang dapat mengambil satu halaman dari kebiasaan yang bertanggung jawab secara finansial dari para milyarder ini.

Warren Buffett

Warren Buffett, investor nilai terkenal dan CEO Berkshire Hathaway (BRK.A, BRK.B), menjalani gaya hidup sederhana meskipun kekayaan bersihnya sekitar $ 84 miliar. Dia membeli rumah lima kamar di Omaha pada tahun 1958 dengan harga $ 31.500 dan telah tinggal di sana sejak saat itu. Buffett tidak menghabiskan uangnya untuk elektronik dan dilaporkan tidak membawa ponsel atau memiliki komputer di meja kerjanya.

Meskipun ia mampu membeli seluruh armada limusin untuk siap sedia, ia lebih suka menyetir sendiri dan memiliki Cadillac XTS, yang ia beli seharga $ 45.000 pada tahun 2014. Ketika datang ke hiburan, mogul investasi menghindari pesta dan perjalanan yang heboh. dan menghabiskan waktunya bermain jembatan.

Mark Zuckerberg

CEO Facebook (FB) menjadikan daftar tersebut sebagai salah satu miliarder termuda di dunia. Pembuat Facebook ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih $ 70 miliar. Hampir semua uangnya terikat dalam ekuitas perusahaan media sosial.

Dari semua akun, menjaga hidupnya tetap rendah dan menghabiskan hingga 60 jam seminggu di kantor Palo Alto Facebook. Zuckerberg memilih kaos dan celana jins di atas setelan jas mahal dan sepatu kets serta sandal di atas sepatu kulit Italia. Satu kesenangan besar tampaknya adalah real estat, karena ia memiliki portofolio lebih dari $ 40 juta properti, termasuk rumah di Palo Alto, California, dan satu di Distrik Misi San Francisco.

Carlos Slim Helu

Di antara orang-orang terkaya di dunia, Carlso Slim Helu diperkirakan memiliki kekayaan bersih lebih dari $ 61 miliar. Dia membangun kekayaannya di Meksiko, di mana dia memiliki lebih dari 200 perusahaan termasuk Telmex, penyedia layanan telepon terbesar di negara itu.

Slim berbagi banyak sifat hemat dengan Warren Buffett, termasuk tinggal di rumah sederhana dan menghindari komputer. Duda janda sejak 1999, ia menghabiskan sebagian besar waktu senggangnya di rumah bersama anak-cucunya. Di negara di mana keamanan sering samar, dia masih memilih untuk menyetir sendiri ke mana pun dia pergi. Meski berpakaian jauh lebih gaya daripada Mark Zuckerberg, Slim membeli sebagian besar pakaiannya dari salah satu dari banyak waralaba ritel yang dimilikinya.

John Cauldwell

John Caudwell, yang sekarang sudah pensiun dari kerajaan telepon seluler Inggris Telepon 4u yang ia buat dari nol, memiliki banyak mainan kaya termasuk helikopter, kapal pesiar, dan mobil yang nilainya lebih tinggi daripada rumah kebanyakan orang. Tetapi ketika harus membuang-buang uang untuk hal-hal sehari-hari, dia ngotot untuk menabung.

Cauldwell diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar $ 2,4 miliar, tetapi ia memotong rambutnya sendiri karena menurutnya pangkas rambut adalah pemborosan waktu dan uang. Dia membeli pakaiannya dari rak di peritel Inggris Marks and Spencer. Sebelum pensiun, ia akan bersepeda 14 mil untuk bekerja setiap hari daripada meminta seseorang untuk mengendarainya di Bentley. Sekarang, dia bersepeda 40 mil setiap minggu ke dan dari pub favoritnya.

Garis bawah

Orang kaya uber tidak selalu menjalani kehidupan yang tinggi, yang membantu mereka tetap kaya. Miliarder hemat yang terdaftar di atas semuanya berasal dari sarana sederhana, di mana berhemat dipelajari dan dipraktikkan oleh keluarga mereka. Mereka membawa pelajaran ini bersama mereka dalam bisnis dan, satu harapan, mereka akan meneruskannya kepada anak-anak mereka.

Apakah Anda sama Hematnya dengan Warren Buffett?

Warren Buffett sering disebut sebagai investor terbesar di dunia, dan rekam jejak jangka panjangnya menunjukkan bahwa gelar tersebut pantas diterima. Pada pertengahan 2019, kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $ 82 miliar.

Tetapi ia juga hemat, tinggal di sbobet88 yang sama di kota asalnya, Omaha, Nebraska, yang ia beli seharga $ 31.500 pada tahun 1958. Namun, harus dikatakan bahwa ia juga memiliki rumah pantai di California yang ia beli seharga $ 150.000 di 1971. Saat tulisan ini dibuat, akan dijual seharga $ 11 juta.

Seleranya sebaliknya sederhana dan termasuk hamburger McDonald’s dan cherry Coke. Minimnya minat pada komputer dan mobil mewah didokumentasikan dengan baik. Mendasari kesuksesan legendaris Buffett adalah satu fakta sederhana: Buffett adalah investor nilai. Dan itu adalah ciri khas dari kesuksesan profesional dan gaya hidup pribadinya.

Kemewahan Tertinggi

Definisi Warren Buffett tentang kesuksesan dan kemewahan pribadi, diungkapkan selama wawancara dengan CNBC, memberikan beberapa wawasan tentang filosofinya. “Sukses adalah benar-benar melakukan apa yang Anda sukai dan melakukannya dengan baik,” kata Buffett.

“Sesederhana itu. Benar-benar bisa melakukan apa yang kamu suka lakukan setiap hari itu benar-benar kemewahan standar hidupmu tidak sama dengan biaya hidupmu.” Dan apa yang suka dilakukan Buffett setiap hari adalah bekerja di Berkshire Hathaway.

Jebakan Kekayaan

Buffett bukan akumulator mainan dan ornamen kekayaan lainnya. Dia memandang pemeliharaan dan pengeluaran yang terkait dengan hal-hal ini sebagai beban. Itu pandangan yang meluas ke ponsel dan komputer.

Ketika CNBC bertanya kepadanya apa satu hal yang ia yakini harus dilakukan oleh orang muda untuk menjadi lebih pintar tentang uang, saran utamanya adalah “menjauh dari kartu kredit.”

Membayar bunga dengan kartu kredit mungkin menunjukkan bahwa Anda hidup di luar kemampuan Anda. Dan itu jelas menunjukkan bahwa Anda membuang uang dengan bunga. Kedua hal itu tidak sesuai dengan filosofi Buffett.

Menjaga Agar Tetap Sederhana

Sebagai investor nilai, Buffett selalu mencari tawaran. Bahkan pernikahan keduanya adalah urusan yang sederhana. Seorang pria yang bisa memilih tempat apa pun di dunia menikah pada 2006 di Omaha pada upacara pribadi yang diadakan di rumah putrinya. Upacara berlangsung hanya 15 menit.

Garis Independen

Warren Buffett menyukai pekerjaannya. Dia sering mengatakan bahwa tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menjalankan Berkshire Hathaway, jadi dia tidak menghabiskan banyak uang untuk hobi, relaksasi, perjalanan, dan pelarian lainnya dari pekerjaan sehari-harinya.

Seperti banyak pengusaha yang lahir, Buffett tidak punya keinginan untuk bekerja untuk orang lain. Ambisinya adalah untuk memulai perusahaannya sendiri daripada mengeluh tentang perusahaan tempatnya bekerja. Itu sendiri bisa menjadi kunci kekayaan masa depan bagi orang-orang yang berpikiran sama.

Cara Menjadi Kaya

Buffett memiliki strategi yang jelas untuk menghasilkan uang. Yaitu dengan aturan pertama berinvestasi adalah jangan kehilangan uang. Aturan kedua adalah, jangan lupa aturan nomor satu.

Ini adalah strategi yang ia gunakan dalam kehidupan pribadinya, dan itu dimulai dengan hidup jauh di bawah kemampuannya. Dia tidak tertarik untuk bersaing dengan keluarga Jones meskipun, dalam kasusnya, keluarga Jones mungkin memiliki pulau pribadi dan jet untuk sampai ke sana.

Meskipun kekayaan bersih diukur dalam miliaran, Warren Buffett mendapatkan gaji pokok sebesar $ 100.000 setahun di Berkshire Hathaway. Ini adalah gaji yang tidak berubah dalam lebih dari 25 tahun.

Ekonomi Trickle-Away

Bagi kebanyakan dari kita, status miliarder berada di luar jangkauan. Tapi bukan itu intinya. Jika Anda membiarkan seluruh penghasilan Anda tergelincir melalui pengeluaran pribadi dan pengeluaran yang tidak perlu, Anda sejauh mungkin dari kekayaan di masa depan. Ternyata, orang dapat belajar banyak dari Oracle of Omaha, tentang hidup dengan baik serta berinvestasi dengan bijak.

Kehidupan Sehari-hari Orang Terkaya di Dunia dengan Gaya Hidup yang Hemat