Tentang Warren Buffett, Uang dan Menjalani Kehidupan yang Bahagia dan Sederhana

Saya telah membaca tentang Warren Buffett berkali-kali dalam hidup saya dalam buku, majalah dan keuangan pribadi lainnya serta blog investasi. Baru-baru ini, saya menerima email yang menceritakan beberapa aspek kehidupannya yang cukup menarik dan terkenal.

Itu adalah sesuatu yang sudah saya baca beberapa tahun yang lalu tetapi pelajarannya tidak pernah menjadi tua bagi saya. Itulah sebabnya saya membagikannya kepada Anda sekarang, dengan harapan Anda juga bisa mendapatkan inspirasi darinya.

Dan untuk berjaga-jaga jika Anda tidak tahu siapa Warren Buffett yah, dia salah satu orang terkaya di dunia; nama yang konsisten pada daftar Forbes Billionaires dan seseorang yang banyak dianggap sebagai investor terbaik sepanjang masa.

Tetapi bagi saya, yang membuatnya paling terpesona adalah bahwa ia adalah orang yang dibuat sendiri dan dia mencapainya melalui filosofi investasi nilainya dan berhemat pribadi.

Sepuluh kisah menarik tentang Warren Buffett

  1. Dia baru berusia 11 tahun ketika dia membeli pangsa pasar saham pertamanya, CITGO Petroleum Corporation. Dan sekarang, dia menyesal sudah mulai terlambat!
  2. Dia membeli sebuah pertanian kecil pada usia 14, menggunakan tabungannya sendiri dari mengantarkan koran.
  3. Saat ini, terlepas dari kekayaannya, ia masih tinggal di rumah kecil dengan 3 kamar tidur yang sama di pusat kota Omaha, Nebraska. Itu adalah rumah tempat dia menikah 50 tahun yang lalu. Dia mengatakan bahwa semua yang dia butuhkan ada di rumah itu, jadi mengapa tinggal di tempat lain. Yang menarik, rumahnya tidak memiliki tembok atau pagar.
  4. Dia mengendarai mobilnya sendiri di mana-mana dan tidak memiliki sopir atau petugas keamanan di sekitarnya.
  5. Dia tidak pernah bepergian dengan jet pribadi, meskipun dia memiliki perusahaan jet pribadi terbesar di dunia.
  6. Perusahaannya, Berkshire Hathaway, memiliki 63 perusahaan. Dilaporkan bahwa ia hanya menulis satu surat setiap tahun kepada CEO dari perusahaan-perusahaan ini yang berisi tujuan yang ingin mereka capai untuk tahun itu. Bos yang tidak konvensional – dia tidak mengadakan pertemuan atau memanggil mereka secara teratur.
  7. Ia hanya memberi dua aturan kepada CEO-nya: Peraturan nomor 1: Jangan kehilangan uang pemegang saham Anda. Aturan nomor 2: Jangan lupa aturan nomor 1.
  8. Dia tidak bersosialisasi dengan kerumunan masyarakat kelas atas. Masa lalunya setelah pulang ke rumah adalah membuat popcorn dan menonton televisi.
  9. Warren Buffett tidak membawa ponsel, juga tidak punya komputer di mejanya.
  10. Bill Gates dan Warren Buffett bertemu untuk pertama kalinya hanya beberapa tahun yang lalu. Miliarder Microsoft tidak berpikir dia memiliki kesamaan dengan Warren Buffett, jadi dia menjadwalkan pertemuan hanya setengah jam. Tetapi ketika keduanya akhirnya berkumpul, pertemuan berlangsung selama sepuluh jam dan Bill Gates menjadi pemuja Warren Buffett sejak saat itu.

Saran dari Warren Buffett untuk remaja:

  • Jauhi kartu kredit dan berinvestasilah pada diri Anda sendiri.
  • Jalani hidup Anda sesederhana apa pun Anda.
  • Jangan melakukan apa yang orang lain katakan, hanya dengarkan mereka, tetapi lakukan apa yang Anda rasakan baik.
  • Jangan menggunakan nama merek, pakai saja benda-benda yang membuat Anda merasa nyaman.
  • Jangan buang uang Anda untuk hal-hal yang tidak perlu, belanjakan saja untuk apa yang benar-benar Anda butuhkan.
  • Jangan memberi orang lain kesempatan untuk mengatur hidup Anda, itu milik Anda untuk tetap hidup.

Warren Buffett mengatakan ini adalah apa yang dia lakukan untuk menjalani kehidupan yang lebih bahagia jika dia bisa hidup lagi

Jika Anda menyukai kebanyakan orang, Anda mungkin memiliki daftar Slot Online panjang hal-hal yang akan Anda lakukan secara berbeda jika Anda memiliki kesempatan kedua dalam hidup.

Tapi Warren Buffett? Tidak terlalu banyak.

Pada tahun 1998, pada sebuah kuliah yang dia berikan di School of Business University of Florida, seorang siswa MBA bertanya kepada Buffett: “Apa yang akan Anda lakukan untuk menjalani kehidupan yang lebih bahagia jika Anda bisa hidup lagi?”

“Ini kedengarannya menjijikkan,” canda CEO Berkshire Hathaway, “tetapi satu-satunya hal adalah memilih kumpulan gen di mana orang hidup sampai 120 atau sesuatu tempat saya berasal.”

Sementara jawaban Buffett mungkin terdengar sederhana pada awalnya, sisa tanggapannya mengungkapkan bahwa filosofi pribadinya tentang kebahagiaan tidak ada hubungannya dengan umur panjang.

Bahkan, jika dia diberi pilihan untuk kembali dan menjalani kehidupan “lagi,” dia mungkin tidak akan menerimanya.

Buffett paling cocok untuk masyarakat di mana dia berada sekarang

Oracle of Omaha sangat berhati-hati dalam menyusun skenario untuk menggambarkan betapa “sangat beruntung” dia sudah merasakan hari ini. Dia mengatakan kepada hadirin untuk membayangkan satu tong dengan kira-kira 5,8 miliar bola satu untuk semua orang di dunia. Setiap bola akan menentukan faktor penting (mis., Tempat kelahiran Anda, tingkat IQ, jenis kelamin, etnis, keterampilan, orang tua) dalam “kehidupan baru” Anda.

“Jika Anda bisa memasukkan bola kembali ke dalam tong, dan mereka mengeluarkan 100 bola secara acak – dan Anda harus memilih salah satu dari itu, apakah Anda akan memasukkan bola kembali?” Tanyanya.

Selain tidak tahu bola mana yang akan Anda dapatkan, ada tangkapan lain: “Dari 100 bola itu, lima di antaranya akan menjadi milik Amerika. Jadi jika Anda ingin berada di negara ini, Anda hanya akan memiliki lima bola untuk dipilih, “jelas Buffett. “Setengah dari mereka adalah wanita dan setengah pria. Setengah dari mereka akan di bawah rata-rata dalam kecerdasan dan setengah di atas rata-rata dalam kecerdasan. “

Dia bertanya kepada siswa lagi: Apakah Anda masih ingin mengambil risiko mengambil tembakan kedua pada kehidupan?

“Sebagian besar dari Anda tidak ingin mengembalikan bola Anda,” katanya. “Jadi yang sebenarnya Anda katakan adalah, ‘Saya 1% yang paling beruntung di dunia, duduk di ruangan ini – 1% teratas di dunia.”

Dan itulah yang dirasakan Buffett. “Saya beruntung dilahirkan di tempat saya berada karena usia 50 banding satu di Amerika Serikat ketika saya dilahirkan. Saya beruntung ditransfer dengan cara yang, dalam ekonomi pasar, terbayarkan sangat gila bagi saya, ”katanya.

Anda tidak perlu ‘keberuntungan’ untuk bahagia

Buffett mengakui bahwa tidak semua orang seberuntung dirinya karena itu semua tergantung pada sistem tempat seseorang dilahirkan.

Bill Gates mengatakan bahwa jika saya dilahirkan tiga juta tahun yang lalu, saya akan menjadi makan siang binatang. Dia berkata, ‘Kamu tidak bisa berlari sangat cepat, kamu tidak bisa memanjat pohon, kamu tidak bisa melakukan apa-apa. Anda baru saja dikunyah pada hari pertama, ” kata Buffett.

Dia menutup ceramah dengan mendorong semua orang untuk berpikir tentang kebahagiaan dari sudut pandang yang lebih praktis: Tidak ada di antara kita yang bisa hidup lagi, tetapi kita dapat meningkatkan kebahagiaan kita secara keseluruhan dengan memilih untuk membuat perubahan dalam karier, tujuan, keuangan, kesehatan, dan hubungan kita .

“Cara melakukannya adalah dengan memainkan permainan dan melakukan sesuatu yang Anda nikmati sepanjang hidup Anda,” katanya. “Berhubungan dengan orang yang Anda sukai. Saya hanya bekerja dengan orang yang saya sukai. Jika saya dapat menghasilkan $ 100 juta dolar dengan seorang pria yang menyebabkan perut saya bergejolak, saya akan mengatakan tidak. “

Lakukan apa yang kamu sukai. Kedengarannya mudah ketika Anda salah satu dari orang-orang terkaya di dunia, tetapi untuk bersikap adil, Buffett sudah melakukan apa yang dia sukai jauh sebelum dia menjadi sukses.

Biarkan saya mengakhiri dengan memberikan Anda sebuah kutipan dari Warren Buffett: “Orang-orang TERSENANG TIDAK perlu memiliki ‘HAL TERBAIK’. Mereka MENGHARGAI hal-hal yang mereka miliki. ”

Tentang Warren Buffett, Uang dan Menjalani Kehidupan yang Bahagia dan Sederhana